Kebakaran Rumah di SP 3 Diduga Disengaja

Kondisi rumah yang terbakar. SAPA/Istimewa

SAPA (TIMIKA)  - Rumah milik Hely Narawarin yang terletak di Jalan Trans Baru, SP 3, Distrik Kuala Kencana Timika, Papua ludes dilahap sijago merah pada Kamis (18/8) malam sekitar pukul 19:30 WIT.

 Kapolsek Kuala Kencana Iptu Parno mengatakan,  diduga rumah tersebut sengaja di bakar pemiliknya sendiri, lantaran memiliki masalah keluarga.

Dijelaskan Kapolsek, sebelumnya pada siang hari pihaknya telah mempertemukan pemilik rumah dan keluarganya untuk menyelesaikan masalah keluarga mereka. Namun pada malam hari rumah tersebut sudah terbakar.

“Tadi siang memang ada ribut dalam keluarga dan sempat ada pertemuan, namun malam ini kita kaget rumah sudah terbakar,” katanya.

Dikatakan Kapolsek, menurut keterangan saksi, sebelum rumah tersebut terbakar, saksi sempat melihat pemilik rumah datang ke rumahnya dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

“Menurut keterangan saksi yang mana merupakan tetangga dari pemilik rumah mengatakan bahwa, tadi ada pemillik rumah, namun diduga dalam keadaan mabuk.  Kemungkinan  pemilik rumah yang membakar rumahnya sendiri,” terangnya.

Sementara itu, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dilokasi kebakaran. Sedangkankan untuk kerugiannya sendiri, pihak kepolisian belum dapat mentafsirkan. Sebab, saat musibah kebakaran itu terjadi  tidak ada satupun penghuni rumah yang temui.

“Saat terjadi kebakaran tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian material belum bisa disimpulkan karena pemilik rumah tidak tahu dimana, sehingga belum ada data terkait dengan kerugian material,” kata Kapolsek. (CR3)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel