Di Mapurujaya, Anak Lima Tahun Ditabrak Damri Hingga Tewas


Petugas Lalu Lintas Polres Mimika ketika melakukan olah TKP. SAPA/Ervi

SAPA (TIMIKA) – Bus Damri yang dikemudikan A (30), menabarak Jumriani Rais seorang bocah yang baru berusia lima tahun,  di depan rumah korban Jalan Poros Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Jumat  (19/8) sekitar pukul 13.00 WIT.

Data yang himpun Salam Papua di TKP menyebutkan, ketika itu korban bersama ibunya Ida Eluar turun dari angkutan umum Mapurujaya usai mengikuti kegiatan HUT Mapurujaya ke 40 di Halaman Kantor Distrik Mimika Timur.

Namun naas, ketika ibu korban sedang membayar ongkos angkutan tersebut, korban yang hendak menyeberang jalan menuju kediamannya langsung ditabrak Bus yang dari arah Mapurujaya menuju Poumako. Saat ditabrak, korban sempat terlindas hingga akhirnya tewas ditempat.

Kapolsek Mimika Timur AKP Florensia Nari yang tiba di TKP bersama sejumlah petugas polsek lainnya langsung mengamankan TKP, dan mengevakuasi korban ke RSUD Mimika dengan menggunakan mobil ambulance. Sementara, pengemudi Bus langsung mengamankan diri di Kompi C Yonif 754/ENK pasca kejadian.

Sementara itu, Kepala Perum Damri Timika Lajoni Lasaboka saat dikonfirmasi Salam Papua di ruang kerjanya membenarkan adanya musibah itu. Kata dia, pihaknya siap bertanggungjawab.

“Setelah saya dengar informasi tersebut, saya langsung perintahakan manajer operasi dan teknik serta staf mengecek di tempat kejadian, dan menunggu laporan dari mereka, karena posisi saya sedang sholat jumat. Kalau sudah ada laporan seperti apa, barulah bersama-sama siap untuk bertemu dengan pihak keluarga korban,” terangnya.

Dijelaskan, Bus tersebut sedang mengantar rombongan anak sekolah yang mengikuti HUT Mapurujaya.

“Sebenarnya, tujuan bus itu ke Mapurujaya guna mengantar rombongan anak sekolah yang ikut kegiatan HUT Mapurujaya,”kata Lajoni. (Ervi Ruban/Maurit Sakbal)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel