Tiket Ferry Biak - Manokwari Seharga Rp77 Ribu

SAPA (BIAK) - Tiket angkutan kapal fery Indonesia tujuan Biak ke Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat yang ditetapkan manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan penyeberangan (ASDP) cabang Kabupaten Biak Numfor dipatok sangat murah dan terjangkau sebesar Rp77.000/penumpang.

"Pemberlakuan harga tiket kapal fery Biak-Manokwari Rp77.000 dengan rincian khusus tiket kapal seharga Rp75.000 dan Rp2.000 merupakan pas masuk penumpang kapal yang dikelola Dinas Perhubungan," kata Manager Usaha dan Teknik PT ASDP (Persero) cabang Biak Zulfidon di Biak, Minggu.

Ia mengakui, untuk pelayanan angkutan penumpang di wilayah Biak pihak ASDP menyediakan dua kapal motor yakni KM Kasuari dan KM Maserey.

Zulfidon menyebut, dua kapal ASDP untuk melayani angkutan penumpang dan kendaraan dengan rute Biak-Serui-Waropen dan Nabire serta Biak-Manokwari.

"Untuk harga tiket yang diberlakukan kepada setiap penumpang sangat murah dan terjangkau untuk semua kelompok masyarakat pengguna jasa angkutan kapal fery," ungkapnya.

Dia menyebutkan, kehadiran kapal fery Indonesia milik ASDP sangat membantu penyediaan angkutan penumpang dan barang khususnya di wilayah Teluk Saereri yakni meliputi Biak, Yapen Kepulauan, Waropen dan Nabire serta tujuan Biak-Manokwari.

Berdasarkan data pelayanan kapal penumpang di wilayah Teluk Saereri dan pulau terluar Mapia hingga 2016 masih lancar dilayani kapal Papua Lima dan Papua Satu kapal cepat ekspres 88, kapal fery Indonesia PT ASDP, serta kapal perintis Bintang.

Sedangkan untuk angkutan penumpang tujuan arah Barat Indonesia dan antarkabupaten/kota di wilayah Papua dan Papua Barat dilayani kapal pelni KM Sinabung, KM Ciremai dan KM Nggapulu. (ant)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel