Baharudin Djafar Bahas Situasi Kamtibmas Dalam Program Duduk Bacarita Virtual

AMBON, LELEMUKU.COM – Bahas Situasi Kamtibmas dan serap aspirasi masyarakat, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar diskusi Dudu Bacarita Kamtibmas lewat Virtual, Minggu 12 Juli 2020, Bertempat di Masjid Al-Taqwa.

Adapaun pejabat Utama Polda yang mendampingi Kapolda Maluku Diantaranya, Dir Krimsus, Dir Krimum, Kabidkum, Dir Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Selain dihadiri pejabat utama Polda Maluku, giat yang di gelar secara virtual ini juga dihadiri Sekda Provinsi Maluku, Kepala Ombudsman Provinsi Maluku, Kepala Perwakilan Komnas HAM Maluku dan sejumlah tokoh agama se provinsi Maluku.

Dalam kesempatannya, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, mengatakan, kegiatan Dudu Bacarita Kamtibmas ini dibuka akses komunikasi dengan tujuan untuk menerima keluhan masyarakat agar kita menemukan solusi bersama dalam memelihara kamtibmas.

“Ide dasarnya adalah, selama ini akses masyarakat kepada polisi sulit, kami di maluku ini ingin adanya kebersamaan, dengan adanya giat ini masyarakat bisa menyampaikan masukan dan permasalahan kepada kami, keedepanya dipersilahkan kepada instansi pemerintahan untuk bisa menggunakan wadah ini untuk menerima masukan masyarakat,” kata Kapolda.

Sementara itu, Lewat Virtual sekertaris daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang, menilai bicara Kamtibmas terlebih dengab dihadapannya dengan situasi COVID-19, bukan masalah kesehatan, eonomi, sosial, tetapi sudah masuk pada situasi kamtibmas, terkait pada penaganan pelayanan masyarakat apabila tidak optimal maka akan mejadi sumber potensi gangguan kamtibmas.

“Olehnya itu kami berterima kasih atas jalinan sinergitas terkhusus kepada Polda Maluku. Kedepannya kita akan menghadapi agenda-agenda mendatang seperti Pilkada, oleh karena itu kita harus tetap bersinergitas dalam memelihara situasi kamtibmas,”ungkap Kasrul Selang. (HumasPoldaMaluku)

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel