Kantor Pusat Pemerintahan Mimika Dihiasi Merah Putih

SAPA (TIMIKA) –  Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika dalam menyambut Hari Kemerdekaan  Republik Indonesia ke 71, menghiasi gedung dengan nuansa merah putih dan batik Papua. Pasalnya, pada puncak peringatan HUT RI nanti akan berlangsung di Kantor Pusat Pemerintahan.

“Jelang HUT ini memang kami telah mendekor dengan bernuansa merah putih.  Di setiap pilar Puspem kami baluti dengan bendera merah putih yang kami kombinasikan dengan batik Papua. Kombinasi batik ini sesuai dengan karakteristik kami di Papua, sehingga terlihat ada seninya juga,” kata Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Mimika Petronella Uamang, S.IP saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8).

Dikatakan Petronella, tidak hanya itu saja, areal ruangan pintu masuk gedung Puspem sudah terpasang partisi foto, dengan tampilan foto-foto kegiatan Pemerintah Kabupaten Mimika.

“Ini kami lakukan agar lebih terasa HUT RI, mengingat nantinya upacara benderanya akan dilangsungkan di Puspem. Inipun menjadi satu bentuk kesiapan kami,” ujarnya.

Petronella mengakui, untuk anggaran dekorasi Kantor Puspem bersumber dari dana hibah.

“Anggaranya tidak ada di kami, ini hanya dana hibah saja, dan hanya sesuai kebijakan bupati saja.  Tetapi intinya, kami ingin agar HUT RI ini, kami bisa hiasi gedung Puspem  agar semangat 17 Agustus bisa lebih terasa,” tandasnya. (Indri Yani Pariury)

0 Response to "Kantor Pusat Pemerintahan Mimika Dihiasi Merah Putih "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel