Baksos Freeport Tahun Ini Berbeda

Suasana Press Conference Dalam Rangka Untuk Menggelar Baksos di Manasari 
SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 71, PT Freeport Indonesia (PTFI)  akan menggelar bhakti sosial (Baksos)  di Manasari pada Senin-Rabu (29-31/8).

Ketua Panitia HUT RI PTFI Arief Wiriadinata mengatakan, Baksos HUT RI tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana nantinya ada kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi anak-anak. 

“Jadi sudah  empat kali kita lakukan kegiatan Baksos. Tapi kali ini berbeda, karena ada beberapa kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bagi anak-anak,” ujar Arief saat menggelar konferensi pers di Hotel dan Resto 66 Cenderawasih, Jumat (26/8) yang juga dihadiri Kepala Cabang BRI Timika Muhamad Yusuf, Ketua YPPK Paulus Wetty, dan Koordinator Baksos Alfons Ramidi. 

Arief menyebutkan, salah satu kegiatan yaitu, membuat taman baca. Hal ini dilakukan agar ana-anak  dapat menumbuhkan kecintaan untuk belajar.
 “Jadi diharapkan anak-anak dikampung itu bisa berkembang, dan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme. Sesuai dengan tema HUT RI Kerja Nyata buat orang-orang disekitar kita,” jelasnya.

Sementara Koordinator Baksos Alfons Ramidi menyebutkan, ada lima kegiatan yang nantinya dilakukan. Diantaranya, membuat  taman bacaan di SD YPPK Manasari dan Otakwa, taman bermain, pembagian sepatu dan tas, memberikan materi pendidikan dan kesehatan.

“Kita buta taman membaca dan bermain karena selama ini anak-anak dipesisir menghabiskan waktu di pantai dan di hutan. Dengan adanya ini, tentunya akan menambah keceriaan bagi mereka. Selain itu ada materi pendidikan kesehatan yang akan dibawakan oleh rekan-rekan dari Usaid Lestari, serta pelestarian lingkungan yang dibawakan dalam bentuk permainan, serta bantuan berupa tas dan sepatu untuk memberikan motivasi,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Timika Muhamad Yusuf mengatakan, pihaknya merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari kegiatan ini. Dengan tujuan,  untuk membangun dan mencerdaskan generasi penerus bangsa yang ada di bagian pesisir dengan cara membangun perpustakaan. 

Site Manajer Usaid Lestari Rio Ahmad mengatakan, dalam baksos tersebut pihaknya akan lebih menekankan pada pemahaman pengelolaan lingkungan, dengan memberikan permainan yang berkaitan dengan pelestarian mangrove serta pengelolaan hutan.

Ketua Yayasan Pendidikan Katholik Paulus Weti menyambut baik kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 dengan sasaran SD YPPK di Manasari dan Otakwa.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, karena sasarannya kepada anak-anak sekolah disana,” kata Paul. (Ricky Lodar)

0 Response to "Baksos Freeport Tahun Ini Berbeda "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel