Jalan Masuk Kelurahan Wonosari Jaya Akan Diaspal

SAPA (TIMIKA) – Jalan masuk Kelurahan Wonosari Jaya (SP4), Distrik Wania, Kabupaten Mimika saat ini sedang dalam tahap penimbunan. Jalan dengan panjang 1,5 kilometer tersebut, berencana akan dilakukan pengaspalan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mimika.

Kepala Distrik Wania, Leonard Kareth, A.Md, S,Sos mengatakan, Distrik Wania merupakan satu distrik yang keberadaannya di Kota Timika sama dengan Distrik Mimika Baru (Miru). Sehingga pembangunan infrastrukturnya pun harus menjadi perhatian oleh pemerintah.

“Distrik yang berada di wilayah kota ini kan ada tiga, yakni Distrik Miru, Wania, dan Kwamki Narama. Sehingga harus diperhatikan masalah pembangunan infrastrukturnya,”kata Leonard kepada Salam Papua, diruang kerjanya, Selasa (26/7).

Ia menambahkan, menyangkut dengan pengaspalan jalan di SP 4 ini, sebenarnya sudah diusulkan lama. Ini karena, jalan sepanjang 1,5 kilometer sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Sehingga membutuhkan perhatian untuk dilakukan pengaspalan. Namun baru tahun ini bisa terealisasi pelaksanaan pembangunannya.

“Saya mewakili warga Kelurahan Wonosari berterimakasih kepada pemerintah daerah, yang telah memperhatikan jalan masuk SP4. Karena sudah menjawab keluhan dari warga Kelurahan Wonosari Jaya,”tuturnya.

Kata dia, dengan pembangunan jalan ini, masyarakat di Kelurahan Wonosari Jaya sangat mendukung. Karena pengerjaan jalan ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

" Kami mendukung dan antusias. Karena ini jawabab atas keluhan dari masyarakat, terkait pembangunan jalan, jembatan, dan listrik,”ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan jalan ini memakan waktu 120 hari atau empat bulan. Sehingga diperkirakan pengerjaan jalan tersebut, akan selesai pada Oktober mendatang. Itupun kalau tidak ada halangan, baik dari segi cuaca dan dari masyarakatnya.

" Kami berharap pekerjaan tersebut lancar, sehingga selesai dengan tepat waktu. Dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak,”tuturnya.

Sementara disinggung mengenai anggaran serta kontraktor yang menangani proyek pembangunan jalan SP 4. Leonard menjelaskan, bahwa terkait hal tersebut dirinya tidak mengetahui tentang berapa besar anggaran yang diperuntukan untuk pembangunan jalan tersebut. Serta kontraktor yang menangani proyek. Ini karena merupakan pekerjaan dari DPU dan kontraktor, dan distrik melakukan pemantauan.

" Kami hanya mengawasi dan membantu sesuai dengan tugas dari distrik. Dalam arti, kalau kontraktor ada masalah dengan masyarakat, maka kami yang akan memfasilitasi,”ungkapnya. (Ricky Lodar).
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel