DKP Mimika Dukung Pelaksanaan PEDA VI

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Ignatius Edy Santoso,M.Si
SAPA (TIMIKA) - Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Mimika, siap mendukung Pekan Daerah (PEDA) yang rencananya akan diselenggarakan pada 1 Agustus 2016 nanti. Dimana untuk pelaksanaan PEDA ini, kesiapan dari DKP ini sudah mencapai 100 persen. Demikian disampaikan Kepala DKP Kabupaten Mimika, Ir. Ignatius Edy Santoso,M.Si  saat ditemui Salam Papua diruang kerjanya, Selasa (26/7).

“Kami dari perikanan diminta untuk mendukung PEDA. Dimana ada beberapa perlombaan yang akan kami siapkan, antara lain, penyebaran benih yang nantinya disebarkan di beberapa tempat,” kata Edy.

Kata Edy, dalam pelaksanaan PEDA nanti, para peserta akan mengunjungi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI). Dalam kunjungannya ke PPI nanti, menurut Edy para peserta akan mengikuti lomba menangkap ikan lele. Selain itu, di PPI juga akan ada penyerahan secara simbolis bibit ikan maupun alat tangkap kepada petani lokal, yang nantinya akan disaksikan langsung oleh kepala Dinas  Perikanan Provinsi Papua.

Edy berharap, setelah pelaksanaan PEDA bisa menjadikan ilmu atau bekal kepada peserta.

“Potensi-potensi ikan yang ada di Mimika, akan dipertunjukkan kepada peserta PEDA. Sehingga mereka (peserta-red) bisa menambah wawasan dalam pengelolaan ikan di daerah masing-masing,”ungkapnya. (Indri Yani Pariury)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel