Ruth Naomi Lantik Empat Ketua TP PKK Distrik di Pulau Biak

BIAK, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd kembali melantik pengurus PKK ditingkat distrik. Kali ini adalah 4 Ketua TP PKK tingkat distrik yang ada di wilayah Numfor yang dilantik, di Halaman Kantor Distrik Numfor Barat, Senin (20/7).

Adapun pengurus yang dilantik adalah Ny. Yubelina Krey Baransano sebagai Ketua TP PKK Distrik Numfor Timur, Ny. Dortea Rumbarar Krey sebagai Ketua TP PKK Distrik Numfor Barat, Ny. Esterlina Wanma Wambrau sebagai Ketua TP PKK Distrik Poiru dan Ny. Nelce Dina Awom sebagai Ketua TP PKK Distrik Bruyadori.

“Pelantikan adalah dinamika dalam suatu organisasi sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, khususnya lagi AD/ART TP PKK. Saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat melakukan program dan kegiatan dengan memperhatikan terborosan-terobosan baru yang berinovatif,” ucapnya.

Dikatakan, pelantikan pengurus baru juga diharapkan dapat membawa semangat baru bagi semua pengurus dan juga menjadi perekat dalam organisasi. Selain itu juga mengingatkan, agar penngurus yang baru dilantik memperhatikan upaya-upaya pemberdayaan ekonomi ekonomi keluarga, dimana pemberdayaan dimaksud dapat dimulai dari keluarga dengan tetap memperhatikan peningkatan serta pemberdayaan anggota PKK serta keluarga.

Bahwa PKK, lanjutnya, juga memiliki peranan penting dalam pemberdayaan ekonomi ekonomi keluarga karena PKK adalah organisasi yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggaraknya. Oleh karena itu, keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dari keluarga dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Lebih jauh dikatakan Ny. Ruth Naomi, bahwa pemberdayaan masyarakat akan tumbuh bila adaya upaya memberdayakan keluarga yang harus diupayakan dengan memfasilitasi peningkatan pengetahuan keluarga dikampung. Tugas mulia ini perlu dilakukan untuk melakukan bimbingan bagi TP PKK Kampung sehingga berdayaguna dalam menjalankan peran dan fungsinya.

“Ketua TP PKK yang baru harus dapat menjadikan anggotanya sebagai elemen yang harus hadir ditengah masyarakat untuk memberikan amal baktinya ditengah masyarakat, dan wajib mendorong kader-kadernya berperan aktif dalam membangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah,” tandasnya mengingatkan.

Dalam kesempatan itu Ny. Ruth Naomi juga mengajak jajaran anggota TP PKK berperan aktif dan mendukung upaya-upaya pencegahan Covid-19. TP PKK dinilai penting dalam memberikan pemahaman kepada keluarga tentang kepatuhan dalam memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 serta anjuran dari pemerintah.

“Saya mengajak kita di Biak Numfor untuk mendorong keluarga-keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, serta memberikan dan melakukan upaya-upaya nyata dimasyarakat demi kelangsungan hidup mereka,” katanya menghakhiri sambutannya.

Sekedar diketahui, acara pelantikan TP PPK Distrik di Wilayah Numfor dihadiri langsung oleh Anggota Komisi III DPRD Biak Numfor, Kapolsek Numfor Barat, Kapolsek Numfor Barat, jajaran kepala sekolah tingat SD, SMP dan SMA/SMK, Kepala Bandara Numfor, pimpinan bank dan jajaran kepala kampung se-Pulau Numfor. (HumasBiakNumfor)

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel