Personil KBR Brimob Maluku Sterilkan Fasilitas Umum di Kota Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM – Virus Corona (Covid-19) yang kini sedang kita hadapi, bahkan Kota Ambon sudah ditetapkan dalam Kota Zona Merah Bahkan telah dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap Ke 2, Oleh sebab itu di masa PSBB transisi ini penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.

Menanggapi hal tersebut personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh yang Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang beranggotakan 8 personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah fasilitas umum diseputaran Kota Ambon, Sabtu (25/07/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah fasilitas di antaranya Kawasan Minimarket Kebun Cengkeh seputaran Kebun Cengkeh, Kantor Pegadaian seputaran Kebun Cengkeh, ATM seputaran Kebun Cengkeh Serta Swalayan Kawasan Seputaran Stain yang sedang merebaknya virus Corona (Covid-19) serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H yang dikonfirmasi oleh PID Gegana mengungkapkan “hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ungkap Dansat Brimob.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang dalam hal ini selaku perwira penaggungjawab Subsatgas ll menyampaikan “hari ini kita melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kawasan Seputaran Kebun Cengkeh dan Stain, hal ini di maksud agar memutus penyebaran covid-19 di Kota Ambon,” jelas Ipda A. Manullang

Perwira balok 1 ini menambahkan “selain penyemprotan pada fasilitas umum para personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif) menyemprot pemukiman warga Kebun Cengkeh dan Stain yang dilakukan pada 09:15 WIT – 12:00 WIT,” Tambahnya.

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut. (HumasPoldaMaluku)

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel