Susilo Bambang Yudhoyono Melayat ke Rumah Mike Mohede

SAPA (JAKARTA) - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat ke rumah almarhum penyanyi Mike Mohede di Tangerang Selatan pada Senin (8/1) pukul 15.26 WIB.

SBY datang bersama istrinya, Ani Yudhoyono, dan menantunya Siti Ruby Aliya Radjasa.

"Kami tentunya tidak akan melupakan Mike Mohede, dan kami mengucapkan selamat jalan Mike Mohede," kata SBY, yang pulang pukul 15.50 WIB, setelah memberikan keterangan kepada awak media.

Sehari sebelum meninggal dunia, Mike mengisi acara dalam perayaan 40 tahun pernikahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono Jumat (30/7) malam.

Musisi Erwin Gutawa menyebut mendiang Mike sebagai salah satu orang yang punya kualitas di industri musik Indonesia.

"Industri musik Indonesia kehilangan," kata Erwin.

Erwin yang datang bersama putrinya, Gita Gutawa, memuji kepribadian baik dan musikalitas mendiang Mike.

"Suara dia enak dan orangnya humble," kata Erwin yang tahun lalu mengiringi penampilan Mike dengan orkestranya.

Erwin terkejut dengan kepergian Mike yang mendadak, apalagi selama ini Mike terlihat dalam kondisi prima.

"Saya tidak pernah dengar dia sakit," katanya.

Sementara Regina Ivanova mendapat firasat sehari sebelum Mike Mohede meninggal dunia."Kemarin lusa aku tiba-tiba ingin dengar lagu 'Kasih Setia-Mu' kakak Mike," kata Regina di rumah duka di Tangerang, Senin. 

"Tapi aku cari CD-nya di mobil tidak ada," imbuh perempuan yang berurai air mata.  Mendadak, kabar duka terdengar di telinganya. Teman-temannya tiba-tiba menelpon dan mengirim pesan untuk meminta konfirmasi berita yang beredar soal seniornya di Indonesian Idol. 

"Is it a sign?" tanya Regina retoris. 

Ia sempat tidak mau percaya bahwa Mike sudah meninggal. Regina pun memastikan pada temannya yang pergi ke rumah sakit Bintaro tempat Mike dibawa dari rumahnya. 

"Setelah lihat foto, baru saya... 'Oh my God.. He's gone too soon'," kata Regina yang tak bisa menyembunyikan kesedihannya. 
Mike yang dinilai Regina sebagai sosok sederhana dan tak pernah menyusahkan orang lain. 

"Saya sangat kehilangan," isaknya. 

Sama seperti Regina, Sean Indonesian Idol juga merasakan duka mendalam.  Ia bahkan berharap kabar yang menggemparkan industri musik Indonesia itu hanya mimpi sehingga ia masih bisa bertemu Mike dalam keadaan sehat. 

"Saya merasa dia masih ada di sekitar kita," kata Sean.  Sosok yang dianggapnya sebagai abang sendiri itu selalu menyebarkan kebahagiaan pada orang lain. 

"Senyumnya saja bikin adem."

Kristina begitu syok saat mengetahui kekasihnya, Mike telah tiada. Diungkapkan manajer Mike, Indra Djamal, Tina setia mendampingi sampai maut memisahkan keduanya. Dari saat Mike berada di rumah hendak ingin tidur sampai mengantar ke rumah sakit dan meninggal, Tina selalu di sisi pelantun 'Sahabat Jadi Cinta' tersebut.

"Ya syok dia. Dia ada di bawah pas Mike tidur. Dia ikut ke rumah sakit. Sampai juga dari semalem baru pulang subuh kemaren," tutur Indra.

Indra juga mengakui bahwa Mike dan Tina memang merencanakan pernikahan. Keduanya sudah menjalin kasih selama setahun belakangan ini.

"Ya ada rencana itu. Memang kalau Mike pacaran memang serius. Cuma belum tahun ini. Untuk lamaran juga belum. Mereka sudah setahunanlah pacarannya," tandas Indra.

Mike yang bernama lengkap Michael Prabawa Mohede meninggal dunia dalam usia 32 tahun akibat serangan jantung saat tidur siang di rumahnya, Minggu sore (31/7).  Ia akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8), di atas pusara sang ayah. 

Ibadah penghiburan dilaksanakan pukul 19.00 WIB di GBI Bintaro- HOS, sementara ibadah pelepasan dan tutup peti dilakukan besok pukul 10.00 WIB di tempat yang sama.

Nama pria kelahiran 7 November 1983 ini melejit di dunia tarik suara setelah memenangi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedua pada 2005.  (ant)

0 Response to "Susilo Bambang Yudhoyono Melayat ke Rumah Mike Mohede"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel