Setiap SKPD akan Presentasikan Realisasi Dana Otsus dan DAK

SAPA (TIMIKA) – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangungan Daerah (Bappeda)  Simon Mote mengatakan bahwa, Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Mimika akan kembali mempresentasikan realisasi program fisik dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kata dia, pada monitoring meja pertama, penyerapan dana Otsus dan DAK dimasing-masing SKPD masih minim. Sehingga,  pada tanggal (25/7) tim dari  Bapeda meninjau langsung kegiatan fisik dimasing-masing Distrik.

“Tanggal 25 lalu tim kami sudah turun tinjau langsung di setiap distrik, survey yang kami lakukan ini berlangsung selama lima hari kerja,”kata Mote saat ditemui di Eme Neme Yauware, Senin (1/8).

Lanjut Mote, pada monitoring meja kedua nantinya koordinator dari masing-masing SKPD harus memaparkan lembali realisasi program fisik yang ada di masing-masing Distrik

“Kami akan panggil kembali lagi semua SKPD, nantinya mereka mempresentasikan semua program fisik mereka, sudah sampai sejauh mana pekerjaan yang telah terealisasi.  Pertemuan ini akan kami kembali gelar pada Rabu atau Kamis di Kantor Bapedda,” ujarnya.

Dikatakan Mote, dari hasil peresentasi tersebut pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati Eltinus Omaleng, SE pada 30 Agustus nanti.

“Hasil presentasi ini akan kami sampaikan kepada bupati. Kami berharap semua proyek fisik bisa cepat selesai tepat waktu,” harap Mote. (Indri Yani Pariury)

0 Response to "Setiap SKPD akan Presentasikan Realisasi Dana Otsus dan DAK "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel