Bimbingan Teknik Sekretariat DPRD Mimika Harus Rutin

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD) Kabupaten Mimika Paulus Dumais, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) menutup kegiatan bimbingan teknik (bimtek) sekretariat dewan yang sudah berlangsung selama dua hari di gedung kantor DPRD Kabupaten Mimika, (1-2/8). Diharapkan kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin.

 "Pemda ucapkan terimakasih kepada semua komponen yang bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dari awal sampai akhir dengan baik dan sukses," ungkap Paulus dalam sambutannya sebelum menutup bimtek.

Paulus menambahkan, pemda harap kegiatan ini rutin dilakukan, karena kalau dilihat dari efesiensi pembiayaan, lebih baik orang dari Jakarta datang tiga orang untuk membawa materi dan membagi pengetahuan, dari pada 50 orang yang ke Jakarta untuk ikut Bimtek.

“Lebih efektif apabila pengajar yang ke Timika dari pada kita yang ke Jawa.  Saya harap dalam tahun ini kalau ada perubahan anggaran, khusus untuk sekretariat tetap akan dibuat kegiatan seperti ini," tambah Paulus.

Menurut Paulus, beda halnya dengan anggota dewan. Dimana, mereka Bimtek harus ke luar daerah, untuk lakukan sharing. “Karena banyak sharing, pengalaman disana. Kalau sekretariat cukup disini saja,” kata Paulus.

Sementara, pemateri yang berasal dari Kementrian Dalam Negeri yang juga Dosen IPDN, Dr. H.Mansyur, KM,MSi kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini atas kerja sama sekretariat DPRD Kabupaten Mimika dengan pusat studi strategi pembangunan daerah.

Menurutnya, kegiatan ini s untuk memberikan pendalaman kepada seluruh staf sekretariat, mengenai pengelolaan keuangan, tupoksi seluruh staf sekretariat. Sehingga nanti mereka memahami bagaimana tugasnya masing-masing, sebab banyaknya regulasi yang baru, maka harus menyesuaikan.

“Ada beberapa hal yang nantinya harus disesuaikan ulang, dari hal yang belum disesuaikan dengan regulasi yang baru. Kegiatan ini sifatnya in house traning, jadi traning di tempat. Yang biasanya mereka selalu ke Jakarta dan Provinsi itu pasti hanya beberapa orang, tetapi hari ini sampai jumlah banyak lebih efektif, baik dari segi dana maupun aktifitas mereka,” kata Mansyur. (Maria Welerubun)

0 Response to "Bimbingan Teknik Sekretariat DPRD Mimika Harus Rutin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel