Hari Ini 65 Pasutri Ikut Nikah Massal

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 65 pasangan suami istri (pasutri) hari ini, Rabu (10/8) akan mengikuti nikah massal  yang diadakan Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mimika, dalam rangka menyambut HUT RI ke 71, di Gedung Eme Neme Yauware.

“Besok (hari ini –red) kami adakan nikah masal.  Undangan semua sudah beredar, lokasi prosesi nikah masal nantinya di Graha Eme Neme Yauwre pada jam 10.00 WIT sampai dengan selesai. Dan sudah ada 65 pasutri yang terdaftar,”ujar Kepala Disdukcapil Drs. Bartolomeus Kunong saat ditemui di Kantor Sentral Pemerintahan, Selasa (9/8).

Kata dia, kegiatan ini rencananya akan dihadiri Bupati Eltinus Omaleng, SE, sehingga diharapkan pasutri yang terdaftaf untuk tidak terlambat.

“Acara pembukaan nikah masal ini nantinya secara resmi akan dibuka oleh bupati, sehingga saya harap semua pasutri yang telah terdaftar untuk bisa datang tepat waktu,” harapnya.

Lanjut Kunong, pada saat pelaksanaan nikah masal  berlangsung, pihaknya akan lebih mengutamakan peserta yang sudah terdaftar terlebih dahulu di Disdukcapil.

“Tentunya kami akan mengutamakan dulu pasangan yang telah terdaftar. Untuk itu sampai dengan hari ini (kemarin-red) kami masih menerima pendaftaran bagi pasangan yang ingin ikut dalam nikah masal ini,” katanya.

Dijelaskan Kunong, jika peserta yang terlambat mendaftar, maka nanti akan diikut  sertakan dalam nikah masal pada Bulan Oktober, tepatnya di Hari Ulang Tahun (HUT)  Mimika.

“Kami juga akan mengadakan nikah masal pada saat HUT Mimika nanti. Sehinga pasangan yang terlambat mendatar, kami akan ikutkan pada nikah masal berikutnya, yaitu saat HUT Mimika Oktober mendatang,” tutup Kunong. (Indri Yani Pariury)

0 Response to " Hari Ini 65 Pasutri Ikut Nikah Massal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel