Danrem 174/ ATW Resmikan Koramil Mapurujaya

Danrem didampingi Kadistrik Miktim ketika menggunting pita. SAPA/Allo

SAPA (TIMIKA) – Danrem 174/ATW Kolonel Inf  Asep Setiawan Gunawan meresmikan Koramil 1710-07/Mapurujaya yang terletak di Jalan Poros  Mapurujaya – Pomako, Distrik Mimika Timur,  Rabu (31/8).

Acara peresmian ini dihadiri Kasi Intelrem 174/ATW Kolonel Inf Ayub Akbar, Kasi Opsrem 174/ATW Kolonel Inf RD Agus Prasetyo, Danbrigif 20/IJK Letkol Inf Frits Wellem Rizard Pelamonia, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf  Wirdarto, Danlanud Letkol Pnb Agustinus Gogot, Danyonif 754/ENK Mayor Inf Johanis Parinusa, Wadanyon B Brimob Mimika Kompol Ali, Palaksana Lanal Timika MayorLaut (P) Roli,  Kajari Timika AleX Surmana, Kadistrik Miktim Katarina Saweri, Kepala Kesbangpol Ramli, dan tokoh masyarakat, agama dan adat setempat.

Dalam sambutannya, Danrem  menerangkan, bahwa  sejak dibangun pada November 2015 lalu, Koramil ini juga secara definitif sudah seharusnya diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (AD).  Akan tetapi adanya beberapa hal yang menjadi kendala, maka Koramil ini baru bisa diresmikan sekarang.

Ia menambahkan, satuan Koramil merupakan gelar kekuatan satuan TNI AD, satuan terkecil khusus teritorial yang memang menyelenggarakan fungsi – fungsi  pembinaan teritorial dan pembinaan  wilayah. Oleh karana itu, harus tetap pada tugas dan fungsi  sesuai dengan yang diembankan yakni, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selamatkan kehidupan Bangsa dan Negara, peningkatan pembangunan dan kesejahteraan nasional.

“Dengan berdirinya koramil ini, saya selaku  Danrem 174/ATW berharap, agar pembangunan di Distrik Mapurujaya akan lebih bersinegi dan optimal,” katanya.

Sementara itu, Danramil Mapurujaya Letda Inf Suardi menjelaskan, peresmian ini sangat memberikan kekuatan kepada pihaknya dalam menjalankan tugas. Ia menambahkan, bahwa kedepannya dirinya  akan terus meningkatkan kinerja kerja, sesuai dengan apa yang telah dipercayakan Bangsa dan Negara, khususnya dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Mimika.

“Kami semua berterima kasih kepada Danrem 174/ATW yang telah berkenan melakukan peresmian ini. Dengan demikian kami telah memiliki satu kekuatan baru, dimana pos kami sudah diresmikan, sehingga kedepannya kami akan terus memperkuat tugas pokok kami, sebagai pembela negara, khususnya dalam mambangun Mimika,” ungkapnya. (Acik N/Cr3)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel