TNI AD Siapkan 500 Personil Atasi Konflik di Kwamki Narama

Sejumlah Anggota TNI 754/ENK yang diterjunkan di Iliale. SAPA/Saldi
SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 500 personil TNI-AD telah disiapkan untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengatasi konflik yang terjadi di Kwamki Narama, Timika, Papua agar tidak meluas.  

500  personil itu telah disiapkan setelah adanya permintaan dari Polda Papua kepada Kodam 17 Cenderawasih. Pasalnya, konflik yang terjadi di Kwamki Narama sudah menelan korban jiwa dan harta benda.

“Dari Polda sudah mengirim surat permintaan ke Kodam, dan Pandam juga sudah memerintahkan kita (TNI-red) supaya memback up Kepolisian.  Dan kita di belakang, karena kita mengantisipasi konflik tidak meluas,” kata Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Windarto, kepada wartawan di Rumah Negara, usai pertemuan bersama Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE, serta warga korban penyerangan di Iliale, Selasa (26/7) malam.

500 personil tersebut akan diterjunkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun, untuk saat ini sudah ada juga sejumlah anggota TNI yang disiagakan di Kwamki Narama, termasuk di wilayah Iliale.

Selain 500 personil yang sudah disiapkan, pihaknya juga masih memiliki kekuatan personil yang bila dibutuhkan lagi.

“Kalau untuk perkuatan kita masih ada perkuatan yang di pos, dan itu belum kami turunkan karena masih menunggu perintah lebih lanjut, tapi semua ada di wilayah Mimika,” kata Dandim. (Ricky Lodar)

 

0 Response to "TNI AD Siapkan 500 Personil Atasi Konflik di Kwamki Narama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel