LPAPT Rayakan HUT Pertama

Prosesi pemotongan kue ulang tahun.
SAPA (TIMIKA) - Lembaga Pengembangan Anak-Anak Terlantar dan Putus Sekolah (LPAPT ) Kabupaten Mimika merayakan hari ulang tahun yang pertama dengan melaksanakan ibadah sykuran, Kamis (28/7).

Dalam ibadah syukur yang berlangsung di sekretariat LPAPT, Jalan Pisang, Gorong-gorong, Distrik Mimika Baru,diikuti sejumlah anak-anak dan orang tua mereka.

Kepada Salam Papua, Ketua LPATP Selviana Ronsumbre mengakui, untuk mendirikan lembaga ini banyak kendala dan rintangan yang dilalui.

Meski demikian, menurutnya untuk mendirikan lembaga ini bukan berdasarkan uang, tetapi lembaga ini berdiri berdasarkan hati nurani, karena dilihat masih banyak anak-anak Papua yang butuh perhatian.

 “Lembaga ini didirikan bukan berdasarkan dengan uang tetapi berdiri berdasarkan dengan hari nurani. Dimana anak-anak Papua hidup terlantar dan putus sekolah dan hidup dengan hal-hal yang cukup negative, sehingga membuat hati saya untuk mendirikan lembaga ini agar dapat melindungi dan mendidik anak-anak tersebut,” kata Selviana.

Menurut dia, Pemkab Mimika perlu memperhatikan anak-anak ini. Sebab, anak-anak ini juga berkeinginan memiliki masa depan yang baik, namun hanya karena faktor ekonomi dan orang tua mereka yang sudah berpisah hingga menyebabkan mereka ini terpengaruh lingkungan yang negatif.

“Pemda Mimika perlu memperhatikan anak-anak ini karena mereka juga ingin memiliki masa depan yang baik seperti teman-teman lain yang bersekolah dengan baik. Mereka terjun ke hal-hal yang tidak dinginkan karena tidak diperhatikan, dan factor mampu membuat mereka hidup di jalan-jalan, sehingga dalam merubah pendidikan di Kabupaten Mimika pemerintah perlu memperhatikan anak-anak dalam dunia pendidikan di Kabupaten Mimika sendiri,” terang Selviana.

Di hari ulang tahun yang pertama ini Selviana mengucapkan terima kasih kepada Lembaga HAM PT Freeport Indonesia, semua denominasi gereja, baik dari GKI, GPI, Patntekosta dan Katolik yang selama ini terlah mendukung lembaga ini.

“Dalam HUT ke satu ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada HAM PT FI,semua dedominasi gereja, baik GKI, GPI, Pentakosta dan Katolik dalam mendukung LPAPT selama ini. Dalam perayaan HUT ini pesan khusus kepada anak-anak ini bahwa, belajar yang baik,dengar sama orang tua serta sekolah yang baik agar berguna bagi nusa bangsa. Juga ucapan terima kasih kepada SMPN 2, SD, SMP dan SMA Ebenhaezer,TK El Bethel dan beberapa sekolah yang saat ini anak-anak sekolah,” kata Selviana. (Maurits Sakbal)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel