Ketua FKUB Dianugerahi MUI Awards 2016

Ketua MUI ketika memberikan Awards kepada Ketua FKUB
SAPA (TIMIKA) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Drs. Ignatius Roberth Adii, M.MPd, menerima anugerah berupa Awards 2016 yang diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika. Penyerahan awards dilakukan dalam acara Tasyakuran Milad (hari jadi-red) MUI ke 41, di Serayu Hotel, Selasa (26/7).

Penyerahan MUI Awards 2016 dilakukan sebagai bentuk apresiasai atas keberhasilan Ignatius Adii selama menjabat sebagai ketua FKUB. Dimana yang bersangkutan selama menjabat sebagai ketua, dianggap bisa menjadi pengayom bagi seluruh tokoh dan perangkat pada kepengurussan FKUB setiap agama yang ada di Mimika. Selain memberikan MUI awards 2016 kepada Ignatius Adii, ketua MUI Kabupaten Mimika Ustadz H Muhammad Amin AR, S.Ag juga memberikan tanda kehormatan kepada yang bersangkutan dengan ditandai pemakaian topi nasional berupa kopiah.

“Ini sebagai penghargaan khusus dari MUI kepada pak Ignatius, karena pak Ignatius sangat berhasil selama menjabat sebagai ketua FKUB. Beliau banyak memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan di bidang agama, serta memiliki kinerja yang luar biasa dan sangat netral,” ungkap Muhammad Amin kepada Salam Papua, usai menggelar acara Tasyakuran Milad MUI ke 41.

Ignatius Adii sendiri usai dianugerahi MUI Awards 2016 mengatakan, penganugerahan ini merupakan suatu penghargaan yang sangat berarti bagi dirinya dalam menyemangati diri sendiri untuk lebih menjunjung tinggi semangat kerja selama menjalani tugas sebagai ketua FKUB. Bahkan, ini juga dapat berarti bagi dirinya kelak ketika dipercaya untuk mengemban tugas pada bidang yang lainnya.

Ignatius Adii menerangkan bahwa, dengan menerima sebuah penghargaan maka penghargaan itu harus menjadikan seseorang yang memegang amanah menjadi ketua dalam sebuah wadah atau organisasi masyarakat (ormas), untuk lebih bisa bahkan lebih bersemangat dalam bekerja serta memiliki rasa tanggungjawab.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sehingga ini menjadikan penyemangat buat saya,” ungkapnya. 

Adii juga menjelaskan bahwa Awards ini akan ia persembahkan bagi seluruh anggotanya yang terlibat dalam kepengurusan FKUB Kabupaten Mimika. Dimana siapa pun dia yang telah bekerja dalam tubuh anggota maupun kepengurusan FKUB, merupakan orang-orang yang hebat. 

Terkait dengan hal tersebut ia pun memberikan semangat kepada seluruh pengurus FKUB dan juga pengurus MUI agar terus bersemangat dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

“Mari kita bersama sama menerima dan menjalankan tugas kita berdasarkan fungsi masing-masing,” tuturnya.(CR1)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel