Eltinus Omaleng Ikut Sosialisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

SAPA (TIMIKA) – Dalam waktu dekat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengadakan sosialisasi di Jayapura. Kegiatan sosialisasi ini, akan diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Papua.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE kepada Wartawan di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, Senin (25/7) sosialisasi yang digelar oleh KPK di Jayapura ini menyangkut dengan apa saja yang perlu dilakukan oleh pejabat daerah. Selain itu, pihaknya akan melaporkan semua harta kekayaan yang dimiliki.

“ Sosialisasi bersama KPK di Jayapura, akan diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Papua,”jelasnya

Ia menambahkan, menyangkut dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh Bupati dan Walikota. KPK akan memberikan formulir untuk dilakukan pengisian. Dimana para Bupati dan Walikota akan mengisikan kekayaan sebelum menjabat dan sesudah menjabat sebagai pejabat daerah.

“Disini nanti bisa dilihat KPK berapa banyak harta kekayaan pejabat sebelum dan sesudah menjabat sebagai kepala daerah. Dalam arti, yang dulunya miskin kok tiba-tiba jadi kaya,”terangnya.

Kata Bupati, kedepannya nanti semua pemerintah daerah akan melakukan MoU bersama KPK dan pemerintah Provinsi Papua. Dimana MoU itu tentang apa yang boleh dilakukan oleh kepala daerah, dan apa yang tidak boleh.

“ Setelah sosialisasi semua pemerintah daerah akan melakukan MoU dengan KPK dan Pemprov,”ungkapnya. (Indri Yani Pariury).
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel