Apel Gabungan Akan Jadi Rutinitas di Distrik Mimika Timur

Suasana apel gabungan dan pertemuan di Distrik Miktim bersama kepala kampung di Kampung Tipuka- SAPA MAURITS
SAPA (TIMIKA) – Untuk lebih mempermudah komunikasi dan koordinasi antara aparat distrik dan kampung, Distrik Mimika Timur (Miktim) akan menjadikan apel gabungan sebagai rutinitas. Demikian disampaikan Kepala Distrik Miktim, Katarina Saweri, S.STP yang mendatangi Kantor Redaksi Salam Papua di Jalan Elang, Timika, Selasa (26/7).

“Seperti apel gabungan yang dilakukan pada Senin (25/7), di Kampung Tipuka. Dimana apel gabungan diikuti oleh seluruh staf distrik dan para kepala kampung yang ada di Distrik Miktim,”katanya.

Kata dia, dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut, membicarakan atau membahas tentang persiapan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI dan Mapurujaya. Dimana dalam perayaan nanti akan melibatkan seluruh kepala kampung, dan semua masyarakat di Distrik Mapurujaya.

“Apel gabungan ini merupakan awal, dari semua kegiatan yang akan dilaksanakan di Distrik Miktim. Sehingga diharapkan, kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan baik,”kata Kepala Distrik Miktim.

Ia menambahkan, selain membicarakan tentang persiapan dan kegiatan selama menyambut HUT RI dan HUT Mapurjaya. Dalam apel gabungan tersebut juga membicarakan tentang dana desa yang telah siap untuk dicairkan di setiap kampung. Serta pembayaran operasional per triwulan di setiap kampung.

“Dalam apel gabungan tersebut juga, membahas hasil pertemuan di Puskesmas Mapurjaya, terkait dengan penyakit malaria yang diderita oleh masyarakat di setiap kampung, sesuai dengan hasil survey petugas PKM di lapangan,”tuturnya.

Kata dia, kegiatan apel gabungan ini nanti akan menjadi rutinitas yang dilakukan di Distrik Miktim Karena cara seperti inilah yang bisa membuat kedekatan seorang kepala distrik dengan warga masyarakatnya sendiri. Khususnya untuk pemerintahan kampung perlu membuat penyegaran kepada aparat kampung, sesuai dengan fungsi kerja masing-masing.

“Apel gabungan ini akan menjadi rutinitas dari Distrik Miktim. Dan akan dilakukan secara bergantian di setiap kampung. Sehingga koordinasi dan komunikasi mudah untuk dilaksanakan. Khususnya untuk pelaksanaan pembangunan distrik,”ungkapnya.(Maurits Sakbal)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel