Amerika Serikat Sensor Email Hillary Clinton

Pemerintahan Presiden Barack Obama telah mengkonfirmasi untuk pertama kalinya, server komputer di rumah Hillary Clinton dijaga ketat oleh dinas rahasia pemerintah dengan menyensor 22 email yang berisi materi yang tingkatan rahasianya sangat tinggi. Perintah itu datang tiga hari sebelum Hillary Clinton bersaing dalam kampanye pemilihan Presiden dari Negara Bagian Iowa.

Menurut Pejabat Departemen Luar Negeri, John Kirbu, Jumat malam. Badan Keamanan Diplomatik dan Biro Riset dan Intelijen sedang menyelidiki adanya email-email rahasia yang tidak ditandai sebagai pesan rahasia pada saat dikirimkan.

Padahal, ke 22 pesan itu merupakan "rahasia penting" dan tidak bisa dirilis.

Menjelang rilis bahwa tujuh rantai email akan dipotong penuh untuk mengandung "rahasia" informasi. 37 halaman termasuk pesan seorang pejabat intelijen kunci baru ini mengatakan prihatin "program akses khusus"-sangat terbatas, bahan rahasia yang dapat menunjukkan sumber-sumber rahasia atau program klandestin seperti serangan drone.

"Dokumen-dokumen yang ditingkatkan atas permintaan komunitas intelijen karena mengandung kategori informasi rahasia," kata juru bicara Departemen Luar Negeri John Kirby AP, menyebut pemotongan dokumen secara penuh "tidak biasa." Itu berarti mereka tidak akan dipublikasikan secara online dengan orang lain yang dirilis, bahkan dengan kotak dihitamkan.

Pejabat departemen tidak akan menggambarkan substansi email, atau mengatakan jika Clinton mengirim apapun dirinya.

Hillary Clinton, yang berusaha mendapatkan nominasi dari Partai Demokrat dalam pemilihan presiden tahun ini, sebelumnya memang sudah dikecam karena menggunakan server komputer pribadi untuk mengirimkan email-email pekerjaannya ketika masih berdinas.


Clinton, Demokrat presiden terdepan, bersikeras bahwa dia tidak pernah dikirim atau diterima informasi di akun email pribadinya yang diklasifikasikan pada saat itu. Tidak ada email dirilis sejauh ditandai rahasia, tapi pengulas yang sebelumnya lebih dari 1.000 pesan pada tingkat klasifikasi yang lebih rendah. Jumat akan menjadi yang pertama di tingkat rahasia.

Bahkan jika Clinton tidak menulis atau meneruskan pesan, dia masih akan diperlukan untuk melaporkan setiap slippages klasifikasi dia diakui dalam email yang ia terima. Tapi tanpa tanda klasifikasi, yang mungkin sulit, terutama jika informasi itu tersedia untuk umum.

"Kami dengan tegas menentang pemblokiran lengkap pelepasan email ini," kata juru bicara Clinton kampanye Otak Fallon. "Sejak pertama memberikan email nya ke Departemen Luar Negeri lebih dari satu tahun yang lalu, Hillary Clinton telah mendesak bahwa mereka dibuat tersedia untuk umum. Kami merasa tidak berbeda hari ini."

Fallon menuduh "paling keras dan leakiest peserta" dalam proses pertikaian birokrasi untuk menahan bursa. Dokumen-dokumen, kata dia, berasal dari sistem unclassified Departemen Luar Negeri sebelum mereka pernah mencapai Clinton, dan "dalam setidaknya satu kasus, email tampaknya melibatkan informasi dari sebuah artikel berita yang diterbitkan."

"Ini tampaknya menjadi overclassification mengamuk," kata Fallon.

Kirby mengatakan Departemen Luar Negeri terfokus, sebagai bagian dari Freedom of Information Act ulasan email Clinton, pada "apakah mereka harus diklasifikasikan hari ini." Pertanyaan klasifikasi masa lalu, katanya, "sedang, dan akan, ditangani secara terpisah oleh Departemen Luar Negeri." Ini adalah indikasi pertama dari probe tersebut.

Departemen tanggapan untuk pelanggaran klasifikasi dapat mencakup konseling, peringatan atau tindakan lainnya, kata para pejabat. Mereka tidak akan mengatakan jika Clinton atau pembantu senior yang sudah sejak pemerintah kiri bisa menghadapi hukuman. Para pejabat yang tidak diizinkan untuk berbicara tentang masalah tersebut dan menuntut anonimitas.

Secara terpisah, Kirby mengatakan departemen dipotong delapan rantai email, sebesar 18 pesan, antara Presiden Barack Obama dan Clinton. Ini tersisa rahasia "untuk melindungi kemampuan presiden untuk menerima saran apa adanya dan nasihat," dan akan dirilis pada akhirnya seperti catatan presiden lainnya.

Email telah menjadi isu kampanye Clinton sejak 10 bulan yang lalu, ketika AP menemukan penggunaan eksklusif sementara di kantor dari server email homebrew di ruang bawah tanah New York rumah keluarganya. Melakukan hal itu tidak tegas dilarang. Clinton pertama disebut keputusan soal kenyamanan, maka kesalahan.

Maret lalu, Clinton dan Departemen Luar Negeri mengatakan tidak ada usaha yang dilakukan dalam email termasuk hal-hal yang rahasia. Keduanya mengatakan akunnya tidak pernah hack atau dikompromikan, yang pakar keamanan menilai sebagai mungkin.

Clinton dan Departemen Luar Negeri juga mengklaim sebagian besar email nya yang diawetkan dengan baik untuk pengarsipan karena dia berhubungan terutama dengan rekening pemerintah. Mereka telah mundur dari klaim dalam beberapa bulan terakhir.

Program akses khusus email muncul minggu lalu, ketika Charles I. McCullough, auditor utama untuk badan-badan intelijen AS, mengatakan kepada Kongres ia menemukan beberapa di akun Clinton.

Kirby menegaskan "membantah-in-penuh email" di antara mereka McCullough baru-baru dikutip. Dia mengatakan salah satu di antara mereka McCullough diidentifikasi musim panas lalu sebagai kemungkinan yang berisi informasi rahasia.

AP melaporkan Agustus lalu bahwa salah satu fokus pada artikel berita diteruskan tentang program pesawat tak berawak AS diklasifikasikan CIA. Operasi tersebut secara luas dibahas secara terbuka, termasuk dengan para pejabat AS, dan pejabat Departemen Luar Negeri diperdebatkan klaim McCullough. Program senjata nuklir bersangkutan Korea Utara lainnya, menurut pejabat.

Pada saat itu, beberapa pejabat dari instansi yang berbeda disarankan ketidaksepakatan atas email drone tercermin kecenderungan untuk overclassify materi, dan kurangnya kebijakan klasifikasi yang konsisten di seluruh pemerintah.

FBI juga mencari ke setup email Clinton, tetapi mengatakan apa-apa tentang sifat penyelidikannya. Ahli independen mengatakan itu tidak mungkin Clinton akan dikenakan dengan kesalahan, berdasarkan rincian yang telah muncul sejauh ini dan kurangnya indikasi dia dimaksudkan untuk melanggar hukum.

"Apa yang akan saya berharap keluar dari semua ini adalah sedikit kerendahan hati" dan pengakuan Clinton bahwa "Saya membuat beberapa kesalahan serius," kata Bradley Moss, seorang pengacara Washington yang mengkhususkan diri dalam masalah izin keamanan.

Pertanyaan hukum samping, itu adalah biaya politik potensial yang mungkin lebih perhatian Clinton. Dia telah berjuang dalam survei mengukur kepercayaan yang dirasakan dan penyelidikan, didukung oleh bukti atas materi rahasia mengalir melalui akunnya, bisa meniadakan titik penjualan utama untuk komandannya menjadi di kepala: CV keamanan nasional nya. (AP)
Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel