Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni Jadi Calon Kepala Daerah DKI Jakarta dari Demokrat dan Koalisi

Empat parpol yang sejak tadi malam berkomunikasi di kediaman Ketum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono, sudah sepakat  untuk mengusung pasangan calon alternatif, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Poros Cikeas kesepakatannya sudah final dan sedang menunggu untuk dideklarasikan‎. Putra Mahkota Cikeas akan dipasangkan dengan birokrat. Yang terdepan Slyviana Murni," kata ‎sumber yang menolak disebutkan namanya, Kamis (22/9).

Sumber itu menolak menyebutkan berbagai alasan soal keputusan mengusung kedua nama itu. Yang jelas, hal itu dipicu juga oleh gagalnya upaya lobi yang berusaha dilakukan kepada Gerindra-PKS yang sudah kadung mengusung Sandiaga Uno-Mardani, yang sebenarnya juga berpotensi berubah.

Disebutkan Sumber itu, diyakini bahwa akan ada tiga pasangan calon yang bertarung di Pilgub Jakarta 2017. Yakni Ahok-Djarot, Agus Harimurti-Sylviana, dan satu pasangan diusung Gerindra-PKS.

"Berdasarkan hitungan mereka, kemungkinan Pilgub itu akan berlangsung dua putaran," kata sumber dimaksud dalam  koalisi PD-PPP-PAN-PKB itu .

Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Baidlowi, menyatakan poros empat parpol yang bertemu di Cikeas, tadi malam, sudah menuju kesepakan final. Mereka sudah siap membawa nama baru sebagai pasangan calon penantang Ahok-Djarot di Pilgub Jakarta 2017.

"Yang jelas ini adalah figur baru masih fresh lah," kata Awi, sapaan akrab Achmad Baidowi, tanpa menyebutkan nama atau inisial.

Yang jelas, figur pasangan yang diusung itu dianggap mereka merupakan lawan sepadan bagi Ahok-Djarot. PPP mendukungnya karena ingin menampilkan pasangan kepala daerah yang pro-wong cilik.

"Yakni figur yang tak suka menggusur masyarakat kecil. Kalau suka gusur-gusur, kan berarti tak pro-wong cilik," kata Awi.

Nama Sylvi sebelumnya memang masuk dalam bursa calon kepala daerah yang akan diusung koalisi Cikeas.

Koalisi itu terdiri atas Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa. (beritasatu)

0 Response to "Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni Jadi Calon Kepala Daerah DKI Jakarta dari Demokrat dan Koalisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel