Kantor Karantina Ikan Timika Awasi Benih Ikan Lewat Dua Lokasi

SAPA (TIMIKA) - Kantor Karantina Ikan Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua melakukan pengawasan benih ikan yang masuk dan keluar Timika melalui dua lokasi yaitu pintu masuk Bandara Mosez Kilangin Timika dan pintu masuk Pelabuhan Poumako.

“Pengawasan benih ikan yang masuk dan keluar Timika berlangsung ekstra ketat yaitu lewat pelabuhan Poumako dan Bandara Mosez Kilangin Timika. Jadi dalam beberapa waktu ini pengoperasian khusus dalam pengawasan benih ikan yang masuk terus berjalan sesuai dengan prosedur yang ada,” kata Pelaksana Harian Kantor Karantina Ikan Timika, Deni Michael Koromat,A.Md kepada Salam Papua diruang kerjanya Senin (1/8).

Kata Deni, selain penjagaan benih ikan yang keluar dari Timika juga benih ikan yang masuk ke Timika dengan tujuan agar benih ikan yang masuk dan keluar Timika ini tidak membawah virus agar benih ikan yang selama ini dipelihara di Timika tetap terjaga dengan baik.

Begitu juga dengan pengawasan ini kepada semua dokumen pengantar benih ikan ke Timika harus jelas seperti surat kesehatan dari dinas kota asal,dokumen kelengkapan lainnya seperti pengantar benih ikan layak untuk dipelihara.

“ Namun dalam bulan Juni hingga awal Agustus ini pengiriman benih ikan yang masuk di Timika sejauh ini belum ada,tetapi untuk pengawasan sendiri akan dilakukan setiap hari melalui dua lokasi yang berbeda ini dengan tujuan agar tidak terjadi kecolongan pada para penumpang membawa benih ikan tanpa disertai dengan kelengkapan dokumen yang akurat,sehingga pengawasan terus ditingkatkan dalam pengawasan benih ikan,” jelasnya.(Maurits Sakbal)
 

0 Response to "Kantor Karantina Ikan Timika Awasi Benih Ikan Lewat Dua Lokasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel