DPRD Siap Bahas RPJMD Mimika

Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Mimika, Karel Gwijangge - SAPA INDRI
SAPA (TIMIKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika, siap membahas Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mimika. Demikian disampaikan Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Mimika, Karel Gwijangge saat ditemui Salam Papua di kantor Bappeda, Kamis (4/8).

“RPJMD sudah masuk dua minggu yang lalu ke DPRD Mimika. Dan sekarang ini, kami sedang jadwalkan untuk bahas RPJMD,” katanya.

Kata Karel, pembahasan RPJMD ini sudah terlambat. Seharusnya pembahasan RPJMD ini pada awal Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik, yaitu pada 2014 lalu. Namun baru 2016 RPJMD ini baru akan dilakukan pembahasan.

Lanjutnya, dan karena keterlambatan RPJMD ini, maka terkesan pelaksanaan pembangunan di daerah ini tanpa arah. Apalagi saat ini, untuk 2016 tinggal lima bulan lagi. Sehingga sangat tidak mungkin jika waktu yang cukup singkat bisa menghabiskan dana triliunan, Kecuali pekerjaan yang dilakukan sembarangan.

“Yang jelas, kami akan bahas RPJMD yang sudah masuk ke DPRD. Namun perlu diketahui, bahwa pembangunan di Mimika sekarang ini terkesan amburadul,”ungkapnya. (Indri Yani Pariury)

0 Response to "DPRD Siap Bahas RPJMD Mimika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel