Distrik Mimika Timur Jauh Siap Meriahkan HUT RI

Warga Manasari siap merayakan HUT RI - DOC SAPA
SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 pada 17 Agustus 2016 nanti. Pemerintahan Distrik Mimika Timur Jauh telah membentuk panitia penyelenggara. 

“Untuk memeriahkan HUT RI ke 71 kami sudah membentuk panitia, yang di ketuai oleh Sekertaris Kampung Fanamo, Agapitus. Sehingga mereka akan bertanggung jawab penuh, dalam memeriahkannya pada hari puncak, atau pun perlombaan – perlombaan menjelang,” ungkap salah satu Staf Distrik Manasari Azis Usman ketika berbincang bersama Salam Papua Rabu (27/7).

Ia menjelaskan, bahwa panitia akan melibatkan pelajar SMP untuk tampil dalam pengibaran sang bendera pusaka. Sehingga dalam beberapa hari menjelang HUT para siswa ini akan diseleksi dan dilatih untuk menjadi anggota Paskibra.

Selain paskibra, pihaknya juga akan mengadakan pertandingan sepak bola serta bola voly putra dan putri yang diikuit warga tiga kampung yakni Fanamo, Omawita dan Otakwa. Namun pada pertandingan bola kaki akan dilakukan tanpa melibatkan masyarakat dari Kampung Otakwa karena pada beberapa tahun lalu salah seorang warganya meninggal saat mengikuti pertandingan.

Terkait hal tersebut, Azis menerangkan, hal itu akibat masalah kesehatan yang diderita oleh korban saat itu. Sehingga pihaknya komitmen untuk pertandingan kali ini, para peserta harus menjalankan pengecekan kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi peristiwa tragis tersebut. (Cr1)

0 Response to "Distrik Mimika Timur Jauh Siap Meriahkan HUT RI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel