Sambut HUT RI, Distrik Miktim Akan Menggelar Upacara Bendera

SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 71, Distrik Mimika Timur (Miktim), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua akan menggelar upacara bendera. Pelaksanaan upacara bendera akan dilaksanakan di halaman Distrik Miktim.

Kepala Distrik Miktim, Katarina Saweri,S.STP mengatakan, pada saat HUT RI ke 71 nanti pihaknya bersama-sama seluruh masyarakat di Distrik Miktim akan melakukan upacara bendera. Dan untuk melancarkan kegiatan upacara bendera tersebut, maka membutuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra). Karenanya, pihaknya akan melakukan seleksi Paskibra.

“Saya sudah menandatangani surat permintaan pelatih anggota Paskibra. Dari surat ini, maka panitia akan turun ke sekolah-sekolah yang ada di Distrik Miktim untuk melakukan seleksi,”kata Kadistrik Miktim,Katarina Saweri,S.STP saat mendatangi Redaksi Salam Papua, Selasa (26/7).

Ia mengatakan, untuk pelatih anggota Paskibra, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Komandan Rayon Militer (Danramil) Mapurjaya, Kompi C dan Kompi D 754 Eme Neme Kangasi (ENK). Sehingga dari pelatih ini nantinya bersama-sama panitia serta Kadistrik Miktim akan turun ke setiap sekolah untuk melakukan seleksi. Setelah seleksi akan langsung dilakukan pelatihan. Ini karena proses seleksi peserta paskibra ini agak terlambat, namun tidak menghalangi semua kegiatan HUT yang sudah berjalan.

“Waktu yang sedikit ini kita genjot untuk melaksanakan latihan. Agar pada puncak acara pada 17 Agustus 2016 nanti, bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.(Maurits Sakbal)

0 Response to "Sambut HUT RI, Distrik Miktim Akan Menggelar Upacara Bendera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel