Muskab KADIN Mimika Ricuh

Suasana penandatanganan pengurus Kadin mimika - ISTIMEWA
SAPA (TIMIKA) – Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Mimika ke IV yang berlangsung, Jumat (29/7) di  ruang pertemuan Hotel & Resto Cenderawasih 66, Timika, Papua diwarnai kericuhan.

Kericuhan ini terjadi disaat Decky Tenouye masuk kedalam ruangan secara tiba-tiba, dan langsung menendang serta memecahkan meja kaca saat acara berlangsung. Kejadian ini mengakibatkan suasana Muskab menjadi ricuh. Decky mengamuk lantaran dirinya masih mengaku sebagai Ketua KADIN Kabupaten Mimika.

Sejumlah anggota KADIN dengan terpaksa langsung mengusir yang bersangkutan secara paksa dari dalam ruangan. Diluar ruangan anggota KADIN meminta aparat Kepolisian untuk menahan dan memproses yang bersangkutan. Polisi kemudian mengamankan yang bersangkutan ke Kantor Polisi.

"Tadi dia datang ribut dan kita minta pihak keamanan untuk amankan dia. Sebelumnya dia tidak ikut pertemuan ini, dia datang lalu masuk, kemudian tendang meja," jelas Ketua KADIN Mimika terpilih, Philipus Wakerkwa saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Philipus juga menerangkan bahwa, yang bersangkutan merupakan mantan Ketua KADIN Mimika periode 2008-2013. Dimana KADIN sendiri memiliki AD/ART, dan itu harus dijalankan sebagaimana mestinya.  Sedangkan yang bersangkutan tidak menerima bahwa, jabatannya sebagai Ketua KADIN telah berakhir berdasarkan AD/ART, sehingga yang bersangkutan melakukan segala cara untuk mempertahankan jabatan tersebut.

"Jadi kita sudah jelaskan bahwa ini organisasi profesi, dan itu setiap waktu ada pergeseran-pergeseran dan ada aturan yang kita harus ikuti. Kalau dia mau terpilih lagi, silahkan dia ikut dengan mencalonkan dirinya dalam Muskab," terang Philipus yang juga anggota DPRD Mimika.

Decky sendiri selama menjabat sebagai ketua KADIN Mimika, belum mengurus KTA bagi anggota yang tergabung dalam organisasi profesi KADIN Mimika, sehingga hal ini dianggap salah satu kelalaian yang bersangkutan ketika menjabat sebagai ketua.

"Mungkin keenakan seperti itu (menjabat ketua-red), akhirnya dia mau terus begitu.Dia bilang ada SK, tapi kita sudah bilang untuk dia bawa itu SK, tapi tidak pernah juga tunjukkan," ungkap Philipus. (Saldi Hermanto).

0 Response to "Muskab KADIN Mimika Ricuh "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel