Hasil Forensik Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 Akan Dipublikasikan

Menteri Pengangkutan Malaysia pada Sabtu menyatakan kesimpulan awal penyelidikan forensik atas kejatuhan pesawat Malaysia Airlines MH17 dua tahun lalu dapat diterima pada akhir tahun ini.

Boeing 777 itu ditembak jatuh di atas Ukraina timur oleh peluru kendali Buk buatan Rusia, kata Badan Keselamatan Belanda menyimpulkan pada tahun lalu dalam laporan akhir tentang kecelakaan pada Juli 2014 tersebut, yang menewaskan ke-298 orang di dalamnya, sebagian besar dari mereka adalah warga Belanda.

"Dengan penyelidikan kejahatan regu penyidik gabungan masih berlangsung, kami berharap menerima kesimpulan awal atas penelitian forensik, termasuk atas jenis senjata -yang digunakan- dan rincian penting lain, pada akhir tahun ini," kata Menteri Pengangkutan Liow Tiong Lai dalam pernyataan pada ulang tahun kedua musibah itu.

Ia menyatakan regu penyelidik itu, yang terdiri atas wakil dari Malaysia, Belanda, Australia, Belgia dan Ukraina, tetap bertekad dan teguh mengejar keadilan bagi yang bertanggung jawab. (BERITA:ANTARA/ GAMBAR:PERSPECTIVE)

0 Response to "Hasil Forensik Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 Akan Dipublikasikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel