Hari Bastille di Nice Diwarnai Teror Berdarah, 73 Orang Tewas Ditempat

Hari libur nasional Perancis, Bastille Day di Kota Nice yang dirayakan pada Kamis (14/7) malam atau Jumat (15/7) pagi WIT ternodai dengan peristiwa berdarah penuh kekerasan. Sebuah beberapa orang bersenjata mengendarai truk dengan kecepatan tinggi menabrak kerumunan warga yang merayakan hari raya Bastille di jalan Promenade des Anglais, pusat kota Nice.

Kepala Prefek (setingkat distrik) Alpes-Martime, Kota Nice, Sebastian Humbert mengatakan mengatakan kepada wartawan bahwa sedikitnya 73 orang tewas di sepanjang jalan dan trotoar.

"Truk menabrak kerumunan dari jarak jauh," ujar dia.

Sopir truk dilaporkan tewas setelah adu tembak-menembak. Sementara seorang pria bersenjata kedua lolos. 

Selain di jalan pusat kota, sebuah serangan dilaporkan terjadi di Hotel Negresco pusat kota dilaporklan beberapa terluka akibat serangan tersebut.

Kepolisian Perancis selanjutnya melakukan perburuan hingga malam hari. 

"Operasi darurat masih berlangsung. Warga diharap tetap tenang dan menghindari keramaian di pusat kota,"rilis Kepolisian Perancis melalui akun twitter.

 Wassim Bouhlel mengatakan kepada Associated Press di Nice bahwa ia melihat seekor domba jantan truk melalui kerumunan sebelum pengemudi keluar memegang pistol dan menembak secara acak.

"Ada pembantaian di jalan," kata Mr. Bouhlel AP. "Badan mana-mana."

Menurut Daily Mail, "diyakini orang-orang bersenjata yang memegang sandera di Meridien Hotel dan restoran Buffalo Grill ... The RAID skuad anti-teror telah dikerahkan ke kota."

"Hitungan resmi meningkat menjadi 60 tewas, mengumumkan kantor kejaksaan. [Tapi] Kementerian Dalam Negeri membantah penyanderaan, "Edouard de Mareschal, seorang reporter untuk harian Perancis Le Figaro, mengatakan dalam sebuah tweet yang ditulis dalam bahasa Prancis dan diterjemahkan oleh Washington Times.

Beberapa video yang diposting di BreakingNews.com menunjukkan orang melarikan diri dengan panik dari serangan truk, meskipun kecelakaan itu sendiri tidak ditampilkan.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab tetapi menurut akun Twitter dari portal terorisme-berita TRACTerrorism.org, rekening Telegram Negara Islam berafiliasi yang posting gambar dari Nice.

kelompok teror Islam, kadang-kadang menggunakan native-French Muslim, telah menargetkan Prancis berulang kali dalam beberapa tahun terakhir dan penggunaan kendaraan dan bom mobil di antara taktik mereka diketahui.

Pola bom dan beberapa serangan simultan di salah satu kota besar Perancis juga mencerminkan serangan November di Paris yang menewaskan 130 orang, termasuk 89 dalam situasi penyanderaan di teater Bataclan.

Keamanan sangat ketat untuk perayaan Bastille Day tahun ini, tetapi mereka juga datang sebagai Prancis pekan ini mengangkat keadaan darurat diberlakukan setelah serangan itu. Bangsa ini juga baru saja selesai Minggu hosting salah satu acara terbesar di Eropa olahraga, 2016 kejuaraan sepak bola Euro, yang memicu kekhawatiran terorisme juga.

Sebuah serangan teror di Perancis pada 14 Juli akan menjadi seperti simbolik sebagai salah satu di AS pada 4 Juli.

Bastille Day adalah hari libur terbesar di Prancis, merayakan storming massa Paris untuk penjara kerajaan eponymous pada tanggal tersebut pada tahun 1789, menendang dari Revolusi Perancis - acara pendiri Perancis modern. (BERITA:WASHINGTONTIMES/ GAMBAR:)

0 Response to "Hari Bastille di Nice Diwarnai Teror Berdarah, 73 Orang Tewas Ditempat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel